Mengapa "Kebugaran" Sangat Penting bagi Kita dan Masyarakat Saat Ini

Apa sih kebugaran itu? Menurut kamus Amerika Heritage, Kebugaran adalah kondisi kesehatan fisik dan mental prima, yang dicapai melalui pola makan, kebiasaan dan olahraga yang tepat.


Ada juga yang mengatakan bahwa bugar adalah bangun setiap pagi dan memiliki cukup waktu, energi, dan kebebasan untuk menjalankan kehidupan sesuai keinginan Anda. Apa arti kebugaran bagi Anda?




Berada di bisnis ini sekian tahun lamanya, saya berani mengatakan bahwa kesadaran akan kesehatan dan kebugaran orang Indonesia sangat rendah. di sekolah kita tidak mendapatkan pengetahuan yang cukup mengenai nutrisi dan makanan yang sehat.

Coba tes pengetahuan anda sendiri tentang karbohidrat, protein, vitamin, lemak baik dan lemak jahat. Apa yang Anda ketahui tentangnya?
Ditambah lagi gizi buruk, stress, polusi dan faktro-faktro yang lain terus meningkatkan resiko timbulnya beragam penyakit dan obesitas. Pusat Kebijakan Nutrisi dan Promosi USDA menyatakan bahwa pola makan merupakan salah satu penyebab 4 dari 10 penyakit utama penyebab kematian di Amerika Serikat:

  • Penyakit Jantung
  • Kanker
  • Stroke
  • Diabetes
        Jurnal Asosiasi Medis Amerika menyebutkan bahwa kematian akibat diabetes mengalami peningkatan sebanyak 45% selama kurun 1970-2002 dan hal ini kemungkinan besar diakibatkan oleh obesitas di Amerika.


Itu data di Amerika.... bagaimana dengan di Asia? Pada tahun 2030 Asia diperkirakan akan memiliki 190 JUTA kasus penyakit diabetes.


Ini serius... sebab banyak orang yang sebenarnya sudah terkena diabetes tapi tidak mengetahuinya. Saya akan menulis mengenai diabetes di artikel-artikel selanjutnya. Beberapa kali dalam pameran-pameran yang saya selenggarakan, banyak sekali Bapak-Bapak yang perutnya buncit tidak tahu kalau mereka mengidap diabetes. Pernah saut kali pameran di Pasar Tanah Abang seorang Baopak terkejut ketika kami mengukur kadar gula darahnya, menunjukkan angka 360 mg/dl (ukuran normal 120 mg/dl)!


Jadi pria-pria berperut buncit, HATI-HATI!! Perut buncit tidak mencerminkan kemakmuran, melainkan mencerminkan penyakit! Berapa lingkar perut Anda? Klik disini

 
Hidup ini sangat berharga. Sudahkah Anda peduli dengan kebugaran Anda hari ini?


JENNY TURUN 14 KG!
KISAH SELENGKAPNYA  Klik disini

No comments: